Medan Collective Youth

SEBAR SERANG SUMATRA 2018: SEBAR VIRUS POSITIF, SERANG SEMUA TITIK

Apa kabar hari ini, Degilian? Pasti udah gak sabar nunggu daging kambingnya untuk disate ya, kan? Sambil nunggu kambingnya dikuliti, yok kita melihat ritual kurban ala kawan – kawan Medan Collective Youth (MCY) bulan ini. Yup, jenis “kurban” mereka memang sedikit berbeda. Dengan bermodalkan perkawanan, MCY membuat sebuah acara kolektif dengan judul “Sebar Serang Sumatra 2018: Medan”. Acara ini hasil kolaborasi Pena Hitam dan Tatotelulas. Berawal dari rencana silahturahmi para kawan dari Batu, Malang tersebut, MCY berinisiasi untuk sekaligus membuat acara. “Mereka ingin menebar virus pertemanan yang kuat bersama kawan – kawan yang di Sumatra. Dari wacana itu kita kembangin. Maka, kawan – kawan di Medan kepikiran untuk bikin hajatan ini. Tujuannya? Apalagi kalo bukan untuk mempererat silahturahmi antar sesama pelaku seni di Medan maupun dari luar Medan. Intinya memperindah pertemanan sih,” jawab Viqri Syahmirzah selaku seksi sibuk di MCY dengan sok romantis. “Kami pilih namanya Sebar Serang karena kepingin menyebar virus positif dan menyerang titik – titik tur yang dituju kawan – kawan dari Malang,” tambahnya.

Sebar Serang Sumatra 2018: Medan melibatkan banyak pelaku seni, seperti mural, graffiti, musik, pameran fotografi dan visual arts, Beermats From Hell, sharing session, tattoo booth,  dan lapakan neraka. Acara ini dimulai jam 1 siang pada hari ini, 22 Agustus 2018 di Pitu Room Jalan T.B. Simatupang No. 29 Sunggal, Medan. Acara ini juga didukung oleh Pitu Room, TWBW 10, Degil Zine (pastinya!), Merdeka Skateboard Medan, Degara Media Medan, Pena Hitam Medan, Geng Cobra, Lontong Gangs, dan Pena Hitam Arts. “Acara ini 100 persen kolektifan seperti niat awal MCY. Awalnya MCY ini hanya nama acara aja, yaitu waktu bulan Maret 2018 lalu di Taman Beringin Medan. Dan seiring waktu, kawan – kawan sepakat ini mesti dikembangin dan tidak hanya jadi nama acara aja. Tujuannya sih sebagai wadah belajar membuat kegiatan secara mandiri,” ujar Viqri dengan menggebu – gebu.

“Intinya sih terus berteman dan bersenang – senang, karena pada awalnya kan tujuan dari semua ini untuk bersenang – senang dan membuat kawan – kawan berkumpul di suatu hajatan. Ah, rasanya indah sekali. Hehe. Harapannya sih gak banyak, Cuma ingin kawan – kawan datang aja, mau itu dari kalangan musik, visual arts, apapun itu, kami mengundang kalian untuk hadir. Ayolah, kita berteman di dunia nyata! Tapi, yang paling penting adalah kepingin melihat kawan – kawan yang lama tidak kelihatan di hajatan kolektif terus tiba – tiba hadir di sana. Terus kepingin lihat wajah – wajah baru karena kami sangat mengharapkan adanya regenerasi terus! Biar seru!,” tutupnya sambil cengengesan.

 

Share this post

Recent post