SOUND OF REBEL II: AWAS ADA SIKSA KUBUR!

SOUND OF REBEL II: AWAS ADA SIKSA KUBUR!

Salam Metal, bre!

Bang Bre dan kak Bre sekalian, pada siap untuk headbang dan moshing ampe pusing meriang? Sabtu ini, 15 September 2018 kawan – kawan harus siapkan stamina karena Euphoria dan abang kakak Metal Medan bakalan mengadakan gigs Metal keren, Sound of Rebel II. Setelah sukses melaksanakan Sound of Rebel I Agustus 2016 lalu, Sound of Rebel kali ini bertempat di Ghetto Café, Medan. Akan ada band – band kebanggaan, seperti Fingerprint, Muntah Kawat, Killa The Phia, Somebody Fool, dan Neptunus. Kerennya lagi, kita akan kedatangan band legend yaitu Siksa Kubur. Yes, bro! Siksa Kubur! Band asal Jakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1996. Para penikmat musik metal sudah barang tentu kenal dan hapal mati dengan musik yang digawangi oleh Andre Tiranda dkk ini. “Yang kita tau, keadaan skena metal di Medan ini pasang surut. Dan di tahun – tahun belakangan ini memang sangat menurun aktivitasnya. Baik itu dari skena, gigs, maupun dari bandnya sendiri. Niat kami adalah dengan adanya gigs ini, ke depannya skena metal di Medan ini semakin berkembang,” ujar Dicky Ferdiansyah selaku perwakilan Metal Medan. Dicky juga bercerita bahwa program event Sound of Rebel II ini bertepatan dengan jadwal tur Siksa Kubur di Sumatera, dan Medan adalah kota yang ke-8. “Jadi, kemarin itu pihak Siksa Kubur menghubungi kami langsung untuk meng-handle tur yang di Medan, dan dari segala bentuk kerjasamanya pun cocok, ya sudah langsung kita gas,” tambahnya dengan semangat.

Flyer “Sound of Rebel II” pada hari Sabtu, 15 September 2018 | Euphoria Rockstore

Euphoria selaku pihak penyelenggara adalah salah satu usaha clothing/distro yang menjual segala bentuk merchandise yang berhubungan dengan band – band lokal Medan maupun band dari luar Sumatra. “Euphoria juga adalah salah satu clothing-an yang support gigs – gigs yang ada di Medan. Euphoria juga memiliki agenda tersendiri yang niatnya untuk memberikan wadah bagi para musisi bawah tanah di Medan, seperti Sound of Rebel, dan acara bigbang-nya adalah Euphoria Fest yang nantinya kalau gak ada halangan kita akan adakan di bulan November 2018,” ucap Dicky.

Penampilan band Muntah Kawat pada “Sound of Rebel I” Agustus 2016 | xabduhx

Dicky menambahkan bahwa band – band yang akan tampil merupakan perwakilan genre masing – masing. “Sangat besar harapan kami supaya industri musik di Medan khususnya jalur metal ini animonya seperti dulu lagi. Kami pengen ke depannya semuanya punya satu visi misi, yaitu untuk membesarkan skena metal di Medan, saling support, dan respect. Gak hanya sebatas kata – kata, tetapi juga tindakan. Karena skena metal di Medan ini punya kita bersama, alangkah baiknya kalo kita bersama – sama membangun sebuah pondasi yang lebih kuat,” tutupnya.

Jadi, gak usah pikir panjang, bre! Langsung pake kaos dan celana terbaikmu dan merapat ke Sound of Rebel II.

Share this post

Recent post