Neptunus - Cover

NEPTUNUS EP RELEASE PARTY “ALIEN CONSPIRACY”: PERSEKONGKOLAN PARA ALIEN

Angin segar semerbak bunga kembali mendarat di kota indah nan tertib, kota Medan. Angin beraroma bunga kantil itu datang dari salah satu band Death Metal/Aliencore kebanggaan kita; Neptunus. Band yang bercita-cita hijrah ke angkasa ini akan merilis EP pertama mereka yang berjudul “Alien Conspiracy” pada Minggu, tanggal 21 Oktober 2018 nanti, bung! “Alien Conspiracy” merupakan tembang maut andalan mereka yang sudah meroket di Indonesia bahkan dunia. Andre, sang vokalis menyatakan terkejut dan sangat senang ketika lagu mereka di-review oleh Metal Gods, salah satu media musik metal dunia. “Hal ini sangat berpengaruh buat kami, bang! Memacu kami untuk terus berkarya dan agar bisa didengar di seluruh dunia,” ucap Andre. Udah? Gimana, bre? Masih aja sepele sama metal Medan?

Materi dalam EP mereka secara keseluruhan bercerita tentang fantasi seperti alien yang menyerang bumi, eksodus ke planet lain, dan kehancuran manusia. Wow! Ini metal sekali! “Alien Conspiracy” secara garis besar  merupakan bentuk manifestasi dari sub jenis musik yang mereka mainkan, adanya unsur notasi robotic dalam riff riff gitar yang mengingatkan kita pada tokoh tokoh film luar angkasa, seperti Darth Vader yang wajahnya sering muncul di pesta akbar musik electro yang identik dengan baju ketat, basah basahan, dan mendesah.

EP yang bisa dibilang menggelegar ini akan dirilis dalam bentuk CD yang diproduksi oleh Eastbreath Record, label asal Nganjuk, Jawa Timur. Untuk persiapan launching party, Andre mengatakan sudah hampir rampung dan siap berugal ugalan. Selain Neptunus, hajatan ini juga diramaikan dengan dadengkot musik distorsi yang namanya tidak asing lagi, seperti Death Myth, Gumarapus, Leaving the Nemesis, Schizophrenia, Arcas, Necroblast, dan Obedient.

EP “Alien Conspiracy” | Foto: Neptunus

Nah, bagi kalian yang tak sabar dan ingin headbang sampai leher putus silahkan serbu Diva 61 Studio Jalan Suluh, Pancing, Medan. Jangan lupa bawa uang banyak pren biar bisa jajan merch, bukan jajan narkoba ya. Membawa bekal minuman juga diperbolehkan seperti teh pusuk harum, susu beruang, atau pulpi oreng untuk menjaga stamina badan agar headbang dalam moshpit tetap stabil dan tak loyo. Akhir kata dari saya, wassalam dan sukses bagi Neptunus! Semoga kalian segera bertemu Alien!

Flyer Acara. | Foto: Neptunus

 

Share this post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on tumblr
Share on print
Share on email

Recent post