POLEXFEST VOL.3: MARILAH DIRAYU-RAYU PULAU KARYA!

Hola, Degilian!
Februari kali ini, kawan-kawan pekarya visual mau bikin festival tahunan. Yup! Apalagi kalo bukan POLEXFEST VOL.3. Festival bikinan mahasiswa Politeknik Media Kreatif (Polimedia) kampus Jl. Guru Sinumba Medan ini sudah mencapai volume yang ketiga. Sebelumnya, Vol.1 dilaksanakan pada 25 Februari 2017 dan Vol.2 dilaksanakan pada 16 Februari 2018. Kenapa Februari? “Supaya Valentine-an diganti dengan Polexfest-an. Valentine kan hari kasih sayang, tapi Polexfest itu hari kasih karya,” kata Farid alias Brebes selaku ketua panitia.

Brebes juga menambahkan bahwa festival ini bertujuan agar Polimedian (baca: Mahasiswa Polimedia) habis-habisan menjual nama kampus secara mandiri sampai isi dalam kampus sendiri pun sadar bahwa sesuatu yang besar ada di dalam kampus walaupun masih belum ada kata peduli untuk memberi. “Eceknya kami humas yang ngenalin kampus, tapi dengan ide asoy dalam bentuk karya visual, audio hingga audio visual.”

Salah satu kegiatan di Polexfest Vol.1 di tahun 2017 lalu. Photo: @polexfest

 

Salah satu kegiatan di Polexfest Vol.2 di tahun 2018 lalu. Photo: @polexfest

 

Acara ini akan didominasi karya visual dan instalasi yaitu seluruh ruang yang ada di dalam kampus bakal disulap menjadi media pemuas hasrat mata dan makna. Mulai dari bus, parkiran, ruang kelas, mading, lorong dan gedung kampus, sampai lapangan futsal dan basket. Temanya kali ini adalah¬†tropical “Rayuan Pulau Karya” dan menjanjikan hadirnya “pulau” di tengah-tengah kita. Siap-siap pelampung dan baju Hawaii aja ya!

Kenapa mesti di kampus ya? “Karena pada saat ini Polexfest Vol.3 masih dalam tahap pengenalan kepada masyarakat Medan agar mengetahui keberadaan kampus kita. Nanti mungkin kalo udah pada tau lokasi, kita kayanya bakal berpetualang main di luar. Karena di tahun ini kita juga sebenernya udah melakukan ritual Road To Polexfest Vol.3 dalam bentuk tur ke sekolah-sekolah dengan Workshop Keilmuan yang ada di dalam kampus Polimedia,” tambah Brebes dengan menggebu-gebu.

Salah satu kegiatan tur Road To Polexfest Vol.3 yaitu Workshop di SMA Namira Medan. Photo: @smanamiramedan

“Kalo yang dukung banyak sih, dari seluruh mahasiswa, alumni, organisasi, komunitas dan pegawai. Tapi yang mau pening bareng? Sikit, haha. Tapi itulah yang namanya dibangun secara mandiri. Show must go on aja. Nah kalo yang dari luar kita selalu bekerjasama dengan media massa. Salah satunya adalah Degilzine yang memang sama-sama memiliki kesamaan yaitu menganut unsur kreatifitas terutama pada generasi pegiat seni di kota Medan. Betewe selain Polexfest, Polimedian juga pernah bikin event kreatifitas juga, yaitu Funtaste¬†di Degil House. Mungkin tahun depan bisa kali ya bikin Mini Polexfest-nya di rumah Degil biar bisa koleb-koleban artist Polimedian sama artist-artist yang di Degil. Asoy tuh,” sahut Brebes.

Brebes juga berharap di Polexfest tahun ini semoga dapat merayu masyarakat kota Medan dan Sumatra Utara agar mengetahui keberadaan dan status Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan sebagai salah satu pencetak calon-calon avatar baru dalam bidang industri kreatif. Dengan kata lain, SDM Polimedia Medan termasuk mahasiswa dan civitas akademik semakin meningkat baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Yoklah! Ga usah pake ragu-ragu. Silahkan datang ke Kampus Politeknik Media Kreatif Jl. Guru Sinumba (Karya Ujung) hari Sabtu, 16 Februari 2019. Acara dimulai dari jam 1 siang s.d. selesai. Bakalan ada Exhibition, Creative Competition, Art Performance, Talkshow, Dance Party, Games, Bazaar, Communities, DJ set, Motor Custom, dan Musik pastinya. Untuk ticket box bisa didapatkan salah satunya di markas kita Degil House.

Flyer Acara Polexfest Vol. 3. Photo: @polexfest

Leave a Comment