Mr. Sonjaya

Mr. Sonjaya Sedang Dalam Suasana Cerah

Beberapa hari yang lalu band pop folk asal Bandung, Mr. Sonjaya, baru saja merilis single ke-3 album terbaru mereka berjudul “Sedang Dalam Suasana Cerah”. Penantian akan album baru mereka sedikit demi sedikit mulai terpenuhi, setelah sebelumnya mereka merilis lagu “Gita” pada tahun 2017 dan “Cukuplah”  tahun 2018 kemarin, yang jika dirasa-rasa rentang waktunya cukup jauh, kurang ajar memang, cukup lama kita dibikin menunggu album baru mereka. Semua itu tidak masalah, asalkan album terbaru mereka (yang rencananya akan rilis tahun ini) dapat memenuhi atau bahkan melebihi ekspektasi kita semua nantinya.

“Sedang Dalam Suasana Cerah” dirilis berbarengan dengan video klipnya yang kalian bisa lihat di bawah. Langsung saja cek dan nikmati lagu mereka sambil menonton video klipnya. Lagu yang riang dengan visual yang humoris. Mungkin kalian yang sedang dalam suasana “mendung” bisa langsung “cerah” dibuatnya.

Sekarang mari kita coba bandingkan dengan dua single yang telah mereka rilis sebelumnya. Lagu “Gita” berbicara tentang kelas pekerja dan “Cukuplah” mengangkat tema gangguan mental, dua lagu ini memiliki aura yang glommy – glommy gimana gitu. Nah, dalam single terbaru mereka kali ini auranya bernuansa lebih cerah, mengajak kita ke ruang yang lain setelah kesedihan hilang, asik gak tuh. “Semoga saja lagu ini menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk siapa pun yang mendengarnya nanti,” seperti itulah harapan mereka kepada mereka yang mendengarkan lagu ini.

Benang merah dari seluruh single yang akan ada di album mereka masih berkutat seputar pembahasan tentang manusia dengan kehidupannya, dengan perasannya, dengan orang di sekitarnya, semua hal itu dibawa ke dalam titik di mana berhubungan dan bersifat personal dengan para pendengarnya. Nuansa riang yang kental pada lagu “Sedang Dalam Suasana Cerah” diharapkan menjadi bentuk yang lebih segar dalam eksplorasi musik yang sudah dijalani oleh Mr Sonjaya selama kurang lebih sepuluh tahun. Saat ini Mr Sonjaya diperkuat oleh Dimas (vokal), Ridha (gitar), Baya (drum/perkusi), Berland (keyboard) dan Andriana (bass). Mari kita doakan band ini panjang umur dan terus menghasilkan karya-karya musik yang bagus dan tentunya jangan lupa mari kita doakan semoga mereka selalu “Sedang Dalam Suasana Cerah”.

Share this post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on tumblr
Share on print
Share on email

Recent post