DHIRA BONGS WAKILI SIASAT PARTIKELIR UNTUK SIASAT TRAFFICKING 2019 KE USA!

Sebagai badan tur atau pertunjukan keliling yang sukses berjalan sejak 2017, Siasat Trafficking yang digagas oleh Siasat Partikelir sudah berhasil membawa nama-nama penuh bakat dari Indonesia, sebut saja: Bottle Smoker, Rubah Di Selatan, Wake Up, Iris! hingga Navicula bersama Kuncir dari ranah seni visual. Destinasinya pun tidak main-main, mulai dari Korea Selatan, Mongolia,  Malaysia hingga beberapa negara di Eropa.

Dalam Siasat Partikelir sendiri, berjejaring, membawa dan menyebarkan karya seniman/musisi lebih luas agar mendapatkan lebih banyak sorotan dan apresiasi menjadi landasan kelangsungan dari Siasat Trafficking dalam 2 tahun belakangan. Salah satunya Siasat Partikelir membawa Dhira Bongs, delegasi dari Indonesia untuk tampil di South By Southwest (SXSW) 2019 yang akan dilangsungkan pada 8 Maret hingga 17 Maret 2019 di Austin, Texas, Amerika. Kali ini menjadi giliran Dhira Bongs untuk unjuk gigi setelah di tahun sebelumnya terdapat delegasi dari Siasat Partikelir dan juga Efek Rumah Kaca, Wake Up Iris! Dan Semiotika bersama Kimokal yang turut tampil di festival musiknya.

Sebagai tambahan, SXSW sendiri merupakan festival musik tahunan yang sudah berlangsung sejak 1987 di kota Austin. Nama-nama musisi yang sudah menjajal panggung SXSW ini juga tidak main-main, sebut saja: Metallica, Snoop Dogg hingga Katy Perry. Tidak hanya musik, festival ini turut menyajikan berbagai pagelaran lain seperti film dan media interaktif lain.

Dikenal lewat beberapa karyanya seperti Jangan Tumbuh, Strungglin hingga dua album yang telah dirilisnya My Precious (2013) dan Head Over Heels (2016), Dhira Bongs juga berencana untuk membuat video klip untuk single terbarunya di Amerika Serikat.

Dhira Bongs yang tergabung dalam SPXN Booking Agency akan tampil di SXSW 2019 sejajar dengan beberapa musisi kenamaan lainnya, seperti: Cuco, Graham Coxon, Crumb, Japanese Breakfast, Laura Misch, The Rembrants, Greyson Chance, iKon, De La Soul, dan lainnya. Dhira Bongs sendiri dijadwalkan tampil pada 12 Maret 2019 pada pukul 10 malam waktu setempat. Dhira Bongs yang juga pernah mewakili Indonesia di Kyoto Music Expo 2017 juga akan mengikuti beberapa sesi konferensi termasuk sesi mentor bersama delegasi lain yang datang dari beberapa negara.

Leave a Comment