ca1-by-hendisgorge

CHRISTABEL ANNORA: MENUNGGU PAGI UNTUK MASA DEPAN

HALO Degilian semua, apa kabar ? Semoga sehat selalu tentunya. Yah, seperti biasa saya Sinasimasih dari Tim Degilzine ingin mengabarkan pada kalian semua teruntuk para musisi independen yang berada di sekitaran pulau Sumatera. Kali ini saya berkesempatan menulis sedikit ulasan singkat mengenai seorang solois/pianis muda berbakat. Dia adalah Christabel Annora. Melalui email yang kami dapatkan, Februari yang lalu ia baru saja merilis video klip yang digadang akan menjadi materi di album keduanya nanti. Siapakah Dia sebenarnya dan apa saja yang sudah ia hasilkan untuk skena musik di tanah air ini, Sob? Yuk disimak sekelak!

Sebenarnya aku sendiri adalah salah seorang penggemar nona yang satu ini. Beberapa tahun lalu saya tidak sengaja menemukan videonya di Youtube saat ia menyanyikan lagu Sunshine Talks, salah satu judul lagu pada album pertamanya sambil memainkan piano di sebuah event di Malang (kalau tidak salah). Dia membuat saya terpesona, mulai dari caranya bernyanyi serta lentiknya jari-jemarinya dalam merambat tiap helai tuts pianonya.

Sejak saat itulah saya gemar pada sosok Christabel Annora ini. Tak berhenti di situ, saya mencoba mencari tahu hal lain tentang  dia dan ternyata ia tidak mengecewakan, ia memang seorang musisi yang cukup berbakat. Tiap nada yang ia tuangkan di album pertamanya sungguh sangat indah dan mempesona. Luapan emosi yang ia bangun juga sangat jelas tergambar pada karya-karyanya di album pertamanya. Nah saya sebenarnya tidak pandai memuji orang, tapi untuk nona satu ini entah kenapa jari-jemari saya mendadak lancar selancar-lancarnya seperti beliau saat memainkan pianonya.

Nah, beberapa waktu yang lalu kami menerima press release yang ia kirim melalui surel kami di degilzine@gmail.com, dan berikut kabar selengkapnya!

Di tengah keterpurukan dan kesedihan, harapan menjadi satu-satunya titik terang untuk terus bertahan hidup hingga pagi menjelang. Kira-kira pesan itulah yang tersirat lewat single terbaru Christabel Annora yakni “Menunggu Pagi”. Soloist/pianist asal Malang yang kembali aktif di dunia musik independen Indonesia dengan merilis single yang minggu lalu telah diunggah lewat kanal Youtube resminya. “Menunggu Pagi” adalah single yang diciptakan ketika sang musisi sedang menempuh pendidikan di Edinburgh, Skotlandia.

Berada jauh dari kampung halaman, lagu ini menjadi penyemangatnya untuk terus memperjuangkan mimpi dengan terus menghidupkan harapan. Setelah rilis di beberapa stasiun radio secara eksklusif, lagu “Menunggu Pagi” sekarang telah tersedia di berbagai gerai digital. Lagu ini digadang-gadang menjadi salah satu materi Christabel Annora untuk album keduanya yang rencananya rampung di tahun 2019.

Single “Menunggu Pagi” direkam di dua tempat dengan perekaman bagian piano dan vokal oleh Christabel Annora di Post Electric Studio (Edinburgh, Skotlandia) dengan supervisi Danny Herbert. Octavianus Triangga menyumbangkan permainan cello-nya yang direkam di Nero Studio (Malang) oleh Bambang Iswanto. Mixing dan mastering lagu juga dilakukan di studio yang sama oleh Bambang Iswanto. Sedangkan Adjie Sueb menunjukkan talentanya untuk mengolah seni visual lewat artwork “Menunggu Pagi”.

Suatu karya musik akan semakin lengkap dengan adanya visualisasi. Sutradara Prialangga mengolah lagu ini menjadi sebuah video klip yang resmi dirilis pada Hari Kasih Sayang di tanggal 14 Februari 2019 yang lalu lewat akun resmi Youtube solois yang pernah berkolaborasi dengan Slank dan Payung Teduh tersebut. “Penggalan lirik ‘Ketidakmungkinan yang engkau karang’, memberi saya inspirasi untuk menciptakan plot di video klip ini”, ujar Prialangga. “Seorang anak yang secara fisik tidak sempurna digambarkan ingin memberikan kebahagiaan sederhana untuk hari jadi sang ayah,” jelas sutradara yang sebelumnya menggarap video klip dari Coldiac, Beeswax, dan Marigold ini.

Prialangga menuturkan bahwa video klip ini diharapkan mampu menyebarkan semangat positif bagi para penikmatnya. “Untuk kalian di luar sana yang mungkin sedang sakit atau mengalami keterpurukan, tetaplah bertahan dan berharap,” tutup Prialangga. Video klip “Menunggu Pagi” bisa dinikmati mulai pukul 18.00 di akun Youtube Christabel Annora di bawah ini.

Christabel Annora sendiri adalah pianis dan penyanyi asal kota Malang. Konon, kemahirannya bermain piano dan menyanyi itu dilatih sejak usia lima tahun setelah dikenalkan oleh eyang dan ibunya. Kemudian ia memutuskan ikut les piano selama beberapa tahun, serta melatih kemampuan vokalnya bersama kelompok paduan suara di sekolah dan gereja. Setelah membantu beberapa musisi seperti The Morning After, Folkapolka, Silampukau, Ajer dan sebagainya, Christabel Annora merilis debut album penuh pertamanya yang berjudul “Sunshine Talks” di tahun 2016. Karir bermusiknya tidak terhenti walaupun ia harus melanjutkan pendidikan di Edinburgh, Skotlandia, yang ia buktikan dengan perilisan beberapa single. Nantikan materi terbaru dari solois satu ini di tahun 2019.

Discography

2014: If These Walls Could Talk (single)

2016: Sunshine Talks (single)

2016: Talking Days (album)

2017: Dari Jauh (single)

2018: Late December (EP)

2019: MenungguPagi (single)

Press Release by: Novita Widia (+6281333481985)

Nah cukup sekian dulu. Teruntuk Christabel Annora, sukses terus untuk perjalanan karirnya kedepan. Mudah-mudahan lancar untuk studi dan garapan albumnya di tahun ini.  Dan bila berkesempatan kami sangat menunggu kedatangannya di kota kami, Tanah Deli tercinta. Untuk Degilian yang ingin mendengar karya-karya dari Christabel Annora bisa singgah sekelak ke link yang tertera di bawah ini.

Spotify: To Be Announced

iTunes: https://itunes.apple.com/us/album/menunggu-pagi-single/1451745410

Deezer: https://www.deezer.com/en/album/86682992

Contact & Link

Email : christabelannora.official@gmail.com

Twitter : @tabelannora

Instagram :@christabelannora

Soundcloud : www.soundcloud.com/christabelannora

Booking :Titi +6282233288340

Share this post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on tumblr
Share on print
Share on email

Recent post