VD2

VIRTUAL DOOM RILIS TRAPPED WASTE

Dibentuk tahun 2013 di Yogyakarta oleh tiga orang personil dengan formasi awal: Fika (Rotten Colony) sebagai vokalis, Tamim (Rotten Colony) sebagai gitaris, dan Rangga sebagai drumer, Virtual Doom keukeuh memainkan musik fastcore/thrashcore dan pada akhirnya menghasilkan demo berisi 4 lagu dengan tajuk serem ala-ala judul novel Stephen King: Toxic in Your Water, Boycot Future, Deadly Oxigen, dan War of Industry. Setahun kemudian, Virtual Doom mengistirahatkan diri dikarenakan kesibukan mereka selama kurang lebih tiga tahun. Kemudian Fika dan Rangga berinisiasi untuk mengaktifkan kembali Virtual Doom dalam formasi yang berbeda. Rangga masuk dan mengisi gitar, sedang Soplo (NuriNoise/Nalais) tertambat sebagai drumer. Vika, sang frontman mempertahankan dirinya di posisi vokal. Namun di formasi baru ini, Vika dan kawan-kawan sepakat untuk mereformasi Virtual Domm dengan memfokuskan diri pada hardcore punk/ power violence dengan sedikit sentuhan crust punk.

5 tahun bergelut dalam skena underground Jogja, Virtual Doom akhirnya resmi merilis album penuh perdana dengan tajuk Trapped Waste. Album ini berisi 6 lagu sangar: Existence Martyr, Paralyzed, I Thirstea (Greedy Mouth cover), Paranoia, Rape Me In a Binary Holes, dan A Poisonous Space. Trapped Waste sendiri keseluruhannya bercerita tentang pengalaman keseharian mereka menghadapi kehidupan dunia baru yang menurut mereka semakin entah berantah, mempertahankan eksistensi, gempuran modernisasi hingga pengalaman saling silang antar kenyataan dan harapan yang ujungnya hanya berakhir di tempat sampah.

Trapped Waste sendiri akan dirilis dalam bentuk kaset dan CD oleh dua label indie, yaitu Samstrong Records dan Otakotor Records pada gelaran Cassette Store Day Yogyakarta pada tanggal 12 Oktober di Kedai Kebun Forum.

Press Release:

Samstrong Records

Facebook Samstrong Records
Twitter Samstrong Records

Aditya Ageng Kristanto

Perum BRD Residence Block C5 no.8 Rt/Rw 002/003 Bumirejo. Pekalongan 51117
Central Java, Indonesia, South East Asia

Website : https://samstrongrecords.bandcamp.com/
Email     : samstrongrecords@gmail.com

Phone/Whatsapp : +6285868848197


Share this post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on tumblr
Share on print
Share on email

Recent post