Marigold

SINGLE “TURUT BAHAGIA”: MARIGOLD MENCOBA IKHLASKAN PERSAHABATAN

“Dan aku pun turut bahagia melihatmu bahagia menuai cinta

Walaupun ku di balik cahaya

Sampai jumpa kelak kita kembali bersama”

Sepenggal lirik di atas yang terdapat di bagian refrain dari lagu terbaru Marigold berjudul “Turut Bahagia” sepertinya sudah mampu merangkum keseluruhan perasaan yang ingin dicurahkan lewat tembang tersebut. Melody, Ivan, dan Ical merangkai suatu fase transisional dalam hidup yang pasti dialami semua orang. Seiring bertambahnya usia, ikatan persahabatan tidak lagi dapat ditentukan lewat frekuensi pertemuan. Menjalani kehidupan masing-masing, jarak menjadi ketakutan terbesar yang bisa memutuskan tali pertemanan yang dulunya sedekat nadi. “Lagu ‘Turut Bahagia’ menceritakan gimana tali pertemanan nggak akan terputus hanya karena intensitas bertemu. Kita sepatutnya ikut bahagia kalau lihat teman kita bahagia menjalani hidupnya,” ungkap Marigold.

Marigold adalah sebuah unit musik pop yang memadukan elemen soul, R&B, dan funk di dalamnya. Terbentuk di tahun 2015 oleh Fathinabila Mufida (vocal), Faisal Farissi (bass) dan Ivan Janitra (Guitar), Marigold menambahkan Melody (keyboard) ke dalam formasinya. Sejak kepergian Fathinabila di tahun 2018, Marigold sekarang mantap berjalan dengan formasi Faisal, Melody dan Ivan. Mereka telah merilis single “Cerita & Arti” serta “Tension”. “Addicted” menjadi single ke-3 sekaligus penanda bahwa album perdana mereka akan rilis tahun ini.

Personil Marigold. Foto: koleksi Marigold

Diambil dari pengalaman pribadi Ical yang juga berperan sebagai komposer dan produser di lagu ini, ia berpendapat bahwa kesibukan masing-masing individu memaksa kita untuk mengorbankan banyak hal. Pertemanan pun tidak bisa secara sederhana dimaknai dengan seringnya bercengkerama di dunia nyata. Setelah materi dan tema dirasa cukup matang di proses pembangunan hingga brainstroming, Marigold kemudian menjalani workshop hingga lagu ini lahir ke dunia. Ivan dan Melody turut andil dalam mengaransemen lagu berbahasa Indonesia kedua dari Marigold tersebut. Dari segi musik, lagu ini mengungkap sisi melankolis dari Marigold yang sebelumnya selalu dibungkus lewat groove manis. “Turut Bahagia” menyaksikan roster dari GZZ Records ini menggabungkan berbagai referensi musik serta pengaruh personal dari masing-masing anggota. Lagu ini siap mewarnai ruang dengar para penikmat musik di tanggal 6 September 2019 lewat berbagai gerai digital. Sebuah video klip arahan Prialangga semakin menyempurnakan visualisasi dari “Turut Bahagia”. Sineas ini mengambil pendekatan sederhana dalam video ini dengan menitikberatkan pada pengambilan gambar alam, koreografi, serta beberapa kepingan kota Yogyakarta. “Aku ingin memberikan sebuah visualisasi yang sederhana, tanpa simbolisme yang biasa melekat di karya sebelumnya. Rasanya lirik di lagu ini sudah mewakili semua pesan yang ingin disampaikan,” imbuhnya. Lebih jauh lagi, Marigold berpesan bahwa lagu ini mengajarkan sebuah keikhlasan di mana perasaan bangga atau bahagia terhadap seseorang yang kita cintai bisa dilakukan dengan mendukung impian mereka sekaligus tetap mengejar mimpi diri sendiri.

Nikmati “Turut Bahagia” di:

• Spotify : https://spoti.fi/2kvCgIg

• Apple Music : https://apple.co/2kxTnct

• Youtube : https://youtu.be/LUrE3rWYu6E

Contact: marigoldmsc@gmail.com

0822 9948 0814 – Ivan Janitra

0812 3410 8280 – Rieva Madyna

Instagram : instagram.com/marigoldmusic/

Youtube : https://www.youtube.com/MarigoldMusic

Twitter : twitter.com/marigoldmusic_

Facebook : facebook.com/marigoldmusicm/

Soundcloud : http://bit.ly/Marigoldmsc_

Spotify : http://bit.ly/Marigoldmusic_

Press Release by: Novita Widia (081333481985)

Share this post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on tumblr
Share on print
Share on email

Recent post