Compass

DEBUTAN ANYAR VICE VERSA RILIS ALBUM PENUH “COMPASS”

Datang dari Semarang, debutan anyar Vice Versa sepakat mengusung entitas baru di mana tercokol muka lama yang cukup familiar dengan band masing-masing, di antaranya: Lazuardi Rifki (Sugar Bitter, ex-JouBarakati), Df Ahmad (Tiderays, Sunlotus), Daniel Aditya (OK Karaoke, Rrefal, ex-Reload Again), RizkiNugraha (Aimless, ex-Holy Baby Horny), dan Fila Bayu (ex-Hypotenusa).

Para personil band “Vice Versa”. Foto: koleksi Vice Versa.

Dengan latar belakang dan disiplin yang berlainan, elaborasi musik yang mereka hasilkan sangat menarik untuk disimak. Mengambil garis besar kultur screamo, tanpa meninggalkan substansi hardcore dengan eksplorasi elemen melodic post-rock yang semakin pepak lewat guratan lirik yang temaram.

“Compass” dirilis secara digital pada tanggal 19 November 2019. “Semua proses kreatif yang panjang sudah selesai lewat momen dirilisnya album ini. Saat ini kita fokuskan untuk promo media, visit radio, sembari memikirkan kemungkinan hajar jalanan untuk tur album.” Tukas Tommy Saputra, selaku produser dan manajer.

Proses kreatif album dikerjakan di Studio 4WD pada medio bulan Juni hingga Juli 2019, dengan arahan Antok S. Riyanto, Tommy Saputra, dan Fafa Akbar. Mixing dan mastering dipercayakan penuh kepada Bagas Yudhiswa, yang juga personil dari band emo, Beeswax. “Album penuh “Compass” adalah titik temu kita bersama sebagai medium untuk merayakan momen kehilangan, seraya menganalogikan kompas sebagai piranti untuk menyelaraskan arah.” Tutup sang vokalis, Fila Bayu.

“Compass” sudah bias didengar lewat kanal Spotify atau itunes.

Share this post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on tumblr
Share on print
Share on email

Recent post