atlesta

“CELEBRATE THIS FEELING”: PERAYAAN ATLESTA TENTANG RIUH RENDAH MENJADI MANUSIA

 Setelah merilis single “Ruby” sebagai menu pembuka Gustav Saga di bulan Oktober kemarin, Atlesta melepas chapter kedua saga ini yang bertajuk “Celebrate This Feeling”. Single terbaru dari soloist asal Malang ini sudah bisa dinikmati di berbagai gerai digital mulai tanggal 15 November 2019.

Menurut Fifan Christa, mastermind dari proyek ini, “Celebrate This Feeling” adalah tentang perayaan tentang perasaan manusia. “Bahagia-sedih, senang-susah, dan everything in between. Dalam hidup, hal-hal di atas yang membuat harmoni dan membentuk diri masing-masing kita,” tuturnya.

“Kita mungkin akan berharap kalau hidup ini isinya bahagia saja. Baik-baik saja. Tetapi di sisi lain, hal-hal buruk; kesedihan, duka, sendu, juga ternyata membentuk siapa diri kita. Hidup adalah tentang merayakan hal-hal tersebut, meresponsnya dengan cara masing-masing, dan terus menerus belajar setelahnya,” lanjut pria yang telah menelurkan 3 studio album ini.

Atlesta.

Lagu dengan nuansa synth-pop yang kental ini direkam, di-mixing, dan di-mastering sendiri oleh Fifan. Di departemen visual, Fifan berkolaborasi dengan Doni Dimas dan Tera Hariestyo. Ditemui di kamarnya yang saat ini juga berfungsi sebagai studio, ia mengaku memang sedang bersemangat untuk menggarap materi-materi anyar. “Kayaknya ini memang salah satu masa paling produktif bagi saya pribadi,” tuturnya.

Mengingat kembali tentang Gustav Saga, ia adalah sebuah grand project yang dirancang me-rebranding Atlesta melalui alter-ego bernama Gustav. Gustav sendiri digambarkan sebagai sebuah sosok yang lebih dewasa dan “matang”.

“Konsepnya adalah sebuah kesatuan. Jadi ada 7 lagu. Nah, setiap 4- 6 Minggu sekali, saya akan merilis satu persatu lagu tersebut. Tidak hanya merilis lagu, saya juga akan merilis sebuah commentary yang mendampingi single-single tersebut,” tutur Fifan. 7 lagu ini tidak langsung diwujudkan dalam 1 rilisan penuh berupa album, tetapi membentuk sebuah cerita tentang sosok Gustav, atau Fifan menyebutnya, Saga.

Share this post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on tumblr
Share on print
Share on email

Recent post