Cloudburst

CLOUDBURST: RILIS ULANG ALBUM “CLOUDBURST” DALAM BENTUK TOUR EDITION

Cloudburst, band Metallic Hardcore asal Yogyakarta yang dibentuk sejak tahun 2011 merilis ulang album kedua mereka bertajuk Self-titled”. Perilisan ulang album ini merupakan perayaan atas tur mereka bersama salah satu band Progresive Metal yang berasal dari kota yang sama, yaitu Goddes Of Fate pada tanggal 17 November 2019 di Singapura, dan 18 November 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Album yang dirilis secara eksklusif dibawah label Pantura yaitu Samstrong Records ini nantinya akan dikemas dalam bentuk double disc. CD yang pertama merupakan album kedua Cloudburst yang sempat dirilis pada tanggal 20 Desember 2018 di Indonesia, dan 4 Januari 2019 untuk International Release. CD kedua merupakan lagu tambahan yang dikemas dengan tajuk Tour Edition. Berisikan dua lagu dengan nomor Animal Instinct yang merupakan single terbaru dari Cloudburstsendiri, dan juga satu lagu cover Drain Me milik Snapcase pelopor Metallic Hardcore asal Buffalo, New York.

Sebelumnya Cloudburst sempat merilis Dead Demo (2014), lalu dilanjutkan dengan merilis sebuah materi split dengan Warmouth (2014). Dua tahun berselang Cloudburst kembali membagikan teror gelap mereka berupa satu album penuh bertajuk Crying of Broken Beauty (2016), album perdana yang membawa mereka mendapatkan penghargaan “The Metal Rebel’s 20 Best Indonesian Metal Album”.

Masih dengan tempo kencang khas Trap Them dibalut dengan sentuhan melodius nan membius ala Converge, Animal Instinct patut menjadi sebuah single pelengkap dari album kedua mereka yang dirilis dalam bentuk Tour EditionCloudburst yang beranggotakan Yogi SA (Gitar), Ridho N (Bass), J Yudha (Drum), dan A. Okta (Vokal) sempat mendapatkan pujian kritis dari beberapa media internasional seperti Vice, Metal Hammer Magazine, Unite Asia dan Decibel Magazine. Media – media tersebut menyebutkan bahwa album kedua milik Cloudburst sebagai album terbaik yang patut untuk didengarkan.

Album kedua milik Cloudburst sudah dapat didengarkan melalui kanal Spotify dan untuk Tour Edition mereka sudah dapat didengarkan melalui halaman Bandcamp milik Samstrong Records.

Tautan: https://samstrongrecords.bandcamp.com/album/cloudburst-tour-edition

SAMSTRONG RECORDS, INDONESIA

Aditya Ageng Kristanto

Perum BRD Residence Block C5 no.8 Rt/Rw 002/003 Bumirejo. Pekalongan 51117
Central Java, Indonesia, South East Asia

Website : https://samstrongrecords.bandcamp.com/
Email     : samstrongrecords@gmail.com

Phone/Whatsapp : +6285868848197

https://samstrongrecords.bandcamp.com/album/cloudburst-tour-edition

Share this post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on tumblr
Share on print
Share on email

Recent post