hell

BLOWN TO ATOM “HELL”: LAGU PERTAMA BERKISAH KEMUNAFIKAN DUNIA

“It’s time to go to hell, Cause heaven fucking cold. It’s time to go to hell, Cause heaven so damn full”.

Terdengar seram namun begitulah bentuk protes Blown To Atom atas maraknya kemunafikan di jaman ini yang dituangkan di dalam single pertamanya bertajuk “HELL”. Dibalut dalam kiasan mengenai kepantasan seseorang untuk mendiami surga dan neraka, Blown To Atom menceritakan bahwa tidak selamanya tempat yang terkesan terang adalah tempat yang baik untuk kita huni. Karena sesungguhnya cahaya sejati akan tampak lebih jelas dan nyata jika kita berada di tempat yang paling gelap. Menurut Noufal (vocalist/songwriter), dia sudah terlalu banyak mendapati kejutan dalam hidupnya dari orang-orang bermuka dua yang akhirnya membuat ia memegang prinsip “don’t judge a book by it’s cover”. “Daripada mabuk atas kesucian yang semu, mending awak dicap pecundang tapi sadar” ungkapnya.

Lagu ini didaulat menjadi single pertama mereka di bawah bendera Snot Sound Management dan diproduseri oleh Showbox Recording Studio. Dengan suara distorsi vintage yang lantang, gitaris dari Blown To Atom seolah tengah membuka gerbang neraka untuk dimasuki. Disambut dengan teriakan “everything is gonna be alright” sang vokalis berusaha meyakinkan orang-orang akan prinsipnya. “Jadilah dirimu sendiri, jangan dengarkan apa kata mereka. Karna sesungguhnya kelak kita akan mempertanggung jawabkan dosa kita masing-masing”. Begitulah pesan dari lagu ini semoga bisa menjauhkan kita dari segala kemunafikan.

Blown to Atom terbentuk pada September 2018 di kota Medan dan mengusung aliran grunge. Pada awalnya band ini terbentuk karena sering berkumpul di komunitas Medan Blues Society (MBS). Blown to Atom sebagai band grunge menjadikan Pearl Jam & Sound Garden sebagai influence utama dalam bermusik. Komposisi yang dikembangkan oleh Blown to Atom mengusung tema musik yang biasanya bergema di era-era 90an. Setelah beberapa tahun nge-gigs, pada Januari 2020 Blown to Atom mengeluarkan singlepertamanya berjudul HELL. Blown to Atom akan menggarap single keduanya dan memiliki target untuk membuat album dalam waktu dekat.

Youtube:

Share this post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on tumblr
Share on print
Share on email

Recent post